Senin, Januari 05, 2009

Vatikan X Israel X Palestina

Mode serious : on

baru pertama kali ini aku ngomong serius di blogku ini, sebagaimana tidak, kepercayaanku seolah olah adalah perusak?. Dan sebagai umat kristiani sendiri pun, aku dilarang keras untuk melawan, but its my free will, right?
Nah , pertama "ia" berkata
1. Vatikan (paus benediktus xvi) mengutuk serangan israel
2. Istri presiden israel adalah seorang kristen, so.. Kalian tahu kan maksudnya?
Ok, baiklah.
Mula-mula untuk pernyataan nomor satu diatas, sungguh menyakitkan hati, jika ada seorang paus mengutuk perbuatan orang lain, pantaskah ia menjadi seorang paus?
Dalam alkitab dikatakan (atau lebih tepat ditulis)

1. "Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat." (Kejadian 12:3).

2. "Bangsa-bangsa akan takluk kepadamu, dan suku-suku bangsa akan sujud kepadamu; jadilah tuan atas saudara-saudaramu, dan anak-anak ibumu akan sujud kepadamu. Siapa yang mengutuk engkau, terkutuklah ia, dan siapa yang memberkati engkau, diberkatilah ia." (Kejadian 27:29).

3. "Hanya mengutuk, berbohong, membunuh, mencuri, berzinah, melakukan kekerasan dan penumpahan darah menyusul penumpahan darah." (Hosea 4:2).

4. "Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk!" (Roma 12:14).

Dan menurut sumber http://www.metrotvnews.com/new/berita.asp?id=73930,
isinya kurang lebih bahwa paus benediktus xvi menyerukan (catet! Menyerukan! Bukan mengutuki!!) agar israel dan palestina segera mengakhiri konflik berdarah, paus menyatakan bahwa perang dan kebencian bukan solusi permasalahan.

Untuk nomor 2, saya terus terang sama sekali tak menahu, apakah istrinya benar kristen atau tidak, saya sudah nyoba nggunggling ama yahoo, tp hasilnya tak karuan, tapi sudahlah, saya cuma mau menyampaikan opini saya,
terus kenapa jika kristen? Apakah maksud "dia" agama kristen agama pengadudomba? Ah.. Sudahlah,
untuk pembaca, terimakasih yach uda membaca seruanku ini..
Mode serius : off

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Gw rasa kalaupun Paus Benediktus XVI mengutuk Israel itu ga masalah, toh memang Israel salah di mata gw. MEMBUNUH dengan alasan apa pun adalah salah. Well, gw sendiri seorang Katolik kok and bukannya gw ga setuju, tapi kita ga bisa selalu menjadikan Bible sebagai SATU-SATUNYA patokan sumber keimanan..well panjang kalo dibahas. SOalnya sumber Iman Ke-Kristenan antara Protestan dan Katolik berbeda walaupun dasarnya sama2 pada Kristus.

Jeshua Enfranchise mengatakan...

>Gw rasa kalaupun Paus Benediktus XVI mengutuk Israel itu ga masalah
>emg g.. siapa blg y?

Posting Komentar

Give A comment please ^.^

Duit Gratis LANGSUNG !!

Join Vinefire!